Monday, April 6, 2015

Web yang disuka dan dibenci oleh Google

Web yang disuka dan dibenci oleh Google atau Web yang disayang dan dibenci oleh Google istilah apa itu. Mungkin ini hanya istilah saya saya sebagai bentuk ungkapan ketidaktahuan pada sistem pencarian Google saat ini. Setelah lama web ini drop pengunjungnya. Yang tadinya hampir mencapai angka 800-an namun jadi 100 saja. Dengan alasan yang tidak jelas taua saya yang tidak mendapatkan kejelasan. Tapi yang jelas tidak ada informasi yang saya peroleh dari Google terkait hal tersebut.



Web ini Web yang disuka dan dibenci oleh Google saya tidak tahu, Googlepun sebenranya mungkin tidak tahu. Tapi habis kejadian web ini drop pengujungnya, silahkan baca tulisan saya di : Google Hates my Blog – 22 Mei 2014?. web ini jadi susah di index oleh google. Meskipun dipancing pancing dengan fetch as Google gak ngaruh sama sakali. Sepertinya tulisan yang saya anggap baik dan baik juga menurut SEO (Good) tetap gak mau terindex oleh Google. Hanya tag yang terindex atau malah RSS ini di blog lain yang malah terindex.


Baru sekitar 5 hari yang lalu coba tulis artikel yang "nyleleh" dengan judul : Cara Membandingkan Website dengan Alexa secara Online yang isinay mungkin tidak bergitu bermutu. Dengan membuat tag-tag yang fresh ini  malah terindex sekitar 3 hari yang lalu, terlihat Tulisan terindex dan tag juga ada sekitar 5 page baru yang terindex di Google. Tidak tahu cara ini benar apa salah namun saya masih terus mencoba melakukan eksperien dan percobaan disela-sela kesibukan saya yang buruh ngajar di Kampus Mercu Buana Yogyakarta dan jualan Souvenir di Rumah Nunu Souvenir.


Google itu sebannya juga buak siapa siapa, dia makin "tambah pintar" karena banyak yang membutuhan dia. Kalua Google tidak diburu seperti sekarang meungkin google tidak akan lebih pintar dari saat ini. Sebuah kenyataan yang ada mesnkipun Google sudah pintar masih bnayk juga orang-orang pintar yang mengakali si Google. Saya tidak tau apakah Google tidak tahu atau pura-pura tidak tahu akan hal ini.


Mulai dari : Konten Artikel, Backlink, Iklan Adsense hasil baca-baca di internet masih ada yang bermain cantik dengan cara mengkali Google supaya dapat peringkat dan di sayang Google. Sampai kapan Google membela yang bernar dan valid, kita tunggu saja untuk penyempurnaan algoritma Google lebih baik lagi. :)


Tapi diluar sana banyak juga yang bermain dengan benar dan mendapatkan hasil yang benar sesuai dengan kebenaran yang dijalankan olehnya. Termasuk tulisan ini mungkin ini banyak tidak benarnya juga hanya sekedar opini, atau hanya sekedar pingin diindex oleh google saja. Jika memang tidak bermanfaat ya jangan dibaca anda bisa cari artikel lain yang lebih baik lagi. :)

4 comments:

  1. Dengan adanya algoritma google apa itu juga mempengaruhi ?
    Jual Fargo DTC4500e

    ReplyDelete
  2. Sepertinya kita senasib Mas Imam, blog saya juga dipandang sebelah mata sama Google, hadeuuuh
    Ada solusi cepatnya ga nih?

    ReplyDelete