Friday, February 26, 2010

Cara Hapus Blog di Blogspot - Blogger

Blogger atau Blogspot memberikan kemudahan dalam membuat Blog, dengan satu user kita bisa membuat banyak Blog. Ini secara mudah bisa digunakan ketika user kita sudak aktif. Tutorial membuat Blog saya kira banyak sekali di internet. Namun bagaimana jika kita ingin menghapus salah satu atau beberapa Blog kita? Caranya juga mudah, ikuti langkah berikut ini.


Tutorial How To Delete BlogSpot, Step by Step :

  1. Login dengan user yang benar di BLOGGER.COM

  2. Select Blog (jika punya beberapa Blog)

  3. Ada menu di Blog : – Edit Posts – Settings – Layout – Monetize, PILIH : Setting

  4. Delete Blog

  5. Backup, jika diperlukan atau

  6. Langsung Delete This BLOG


Meskipun sudah dihapus, kita masih diberi kesempatan untuk merestore kembali blog, maksimal 90 hari kemudian. Selajutnya baru akan terhapus selamanya.



Deleted blogs can be restored within 90 days before they are removed forever. You can create another blog at this address using the Google Account you're currently logged in with. Before you delete your blog, do you want to  export it?



Selamat mencoba. :)


Update 02 maret 2010. Video penghapusan Blog bisa dilihat di Youtube berikut ini :



Update  13 Oktober 2011


Banyak teman-teman pembaca blog saya yang menanyakan bagaiaman cara menghapus blogspot yang mempunyai tampilan (theme baru). Langkah mengahpus sebenarnya saya, menu Hapus ada di Setting --> Other. Berikut gambar yang bisa membantu.

[caption id="attachment_2167" align="aligncenter" width="400"] Klik untuk memperbesar[/caption]

 Update 21 Februari 2013


Blogspot telah melakukan perubahan tampilan menu Admin untuk kesekian kami, bagi yang masih binggung bagaiaman untuk menghapus Blogspot saya update tulisan saya.


Dari Menu admin : Setting --> Other --> Blog Tools --> Delete Blog.




[caption id="attachment_2488" align="aligncenter" width="491"]hapus-blogspot Hapus Blogspot dengan 3 Langkah[/caption]

56 comments:

  1. menghapus blog memang mudah ya.. padahal bikinnya susah :D

    ReplyDelete
  2. Kalau menghapus blog di Blogspot, akun Google kita ikut terhapus atau tidak? Kan bahaya juga kalau terhapus juga, berarti Gmail, Feedburner, Analytics, Webmaster Tool, dll ikut terhapus juga.

    ReplyDelete
  3. @infini3 gak Bos, cuma Blog" saja yang dihapus. Satu user email kan bisa untuk membuat Blog banyak.. Blog yang lain tetap ada, user jg tentunya.

    ReplyDelete
  4. kenapa blog saya yg di blogger.com sudah saya tutup akun tapi,blog yg saya buat masih bisa dilihat/dibaca??mohon penjelasannya..

    ReplyDelete
  5. Mas @wan sudah mengapus Blog-nya Belum seperti diatas?
    Saya belum tahun, penutupan account mungkin tdak sama dengan mengapus Blog. :)

    ReplyDelete
  6. terima kasih bang atas sharenya "menghapus blog". Kebanyakan blog jadi bingung. masih mending keurus tapi ni banyak tapi pada liar semua alias ga pernah di posting hohohohoh
    nice posting. salam kenal ya. dan happy blogging aja deh...

    ReplyDelete
  7. lho itu..blog yang dihapus kok gak langsung hilang ya. Atau nunggu beberapa hari..ntar terhapus dgn sendirinya.
    Istilahnya, kayak di recycle bin dulu, ntar bisa direstore lagi.
    Apakah begitu?

    ReplyDelete
  8. Gw dah banyak buat blog, tp g gw update update, daripada ngebakin google mending gw delete

    ReplyDelete
  9. edelweissite30788mdplAugust 2, 2011 at 11:54 PM

    jika gan udh menghapus blog agn, mohon tggu selama 90 hari (blog agn jgn dibuka). jika 90 hari sudah terlweati, secara otomatis blog akan terhapus,,,,
    thankz,,,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  10. lo?di blog saya kok gak ada settingnya ya?gimana donk????????????

    ReplyDelete
  11. thanks ya infonya...... :)

    ReplyDelete
  12. kalo yang sekarang kan setingan baru ya? gmn cra mnghapusnya?

    ReplyDelete
  13. Saya akui, saya belum di webpage dalam waktu yang lama ... namun itu sukacita lain untuk melihat ini adalah sebuah topik yang penting dan diabaikan oleh begitu banyak, bahkan profesional. Saya berterima kasih untuk membantu membuat orang lebih sadar akan isu-isu yang mungkin.

    ReplyDelete
  14. Bagaimana cara menghapus blog? apabila account kita lupa yang akhirnya tidak dapat log in to blogger?

    ReplyDelete
  15. Makasih boss, sangat membantu nih.

    ReplyDelete
  16. Thank u :)
    http://pujielectrontik.blogspot.com/

    ReplyDelete
  17. Nah, yang pertama saya cek ke blog Anda! Kami adalah sekelompok relawan dan memulai sebuah inisiatif baru dalam sebuah komunitas regional di relung yang sama persis. Blog Anda kepada kami informasi berharga untuk bekerja pada. Anda telah melakukan tugas yang luar biasa!

    ReplyDelete
  18. Mas mo nanya, akun youtube saya sdh 2 kali dpt kartu merah dr server (kasus pmbajakan), 1 kali lg kena, akan d hapus sm pusat.
    Apa klau akun Youtube terhapus, BLOG sy jg trhapus?
    Soalx sy sign in-x dr youtube dulu.
    Mohon pnjelasanx!

    ReplyDelete
  19. Terima Kasih. Cara menghapus blog ini bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  20. makasih atas infonya, jadi sudah terhapus blognya..

    ReplyDelete
  21. thanks gan.. tadi bingung cari di blogger baru, ternyata ada di other.. thanks.. :D

    ReplyDelete
  22. cara hapusnya dimana ya?

    ReplyDelete
  23. Di Blog gw gak ada tulisan Edit Posts,, gimana nh gan?

    ReplyDelete
  24. kalau akun enailnya mati /lupa bagaimana ?
    terimakasih

    ReplyDelete
  25. makasih bngt ya info delete nya. . .mpe setengah gila nyariin tempat ngapus di tampilan baru blogger.akhirnya bisa juga.hehe ;-)

    ReplyDelete
  26. makasih ya...sukses selalu!!

    ReplyDelete
  27. aku mau hapus salah satu blogku yang kebtulan diblokir sama google..biar tampilan beranda ga rame..he.he. kebetulan blog itu ku pakai belajr seo..makasih sob atas infonya..

    ReplyDelete
  28. CAMP SPEED ONLINE MARKETING W/ 'Agus Piranhamas Realitor
    3 HARI FULLL MENGUPAS TUNTAS DAN PRAKTEK LANGSUNG DARI Z TO A DAN DARI A TO Z ABOUT BISNIS ONLINE...
    JOGJA
    JUMAT-SABTU-MINGGU 29 JUNI - 1 JULI 2012
    FASILITAS :
    - MENGINAP 2 MALAM DI HOTEL YANG PASTI ADA BINTANGNYA
    - NGELATHAK BARENG AGUS PIRANHAMAS DI SATE KLATHAK HAJI UMAR
    - LANGSUNG MEMILIKI BISNIS ONLINE (SO PASTI)
    - MAKAN, COFE BREAK, KAOS DLL,,
    INFO DAN PENDAFTARAN : 0857 2580 2688 http://www.pembicarainternetmarketing.com/camp-speed-online-marketing.html

    ReplyDelete
  29. thanks for your info bro. i can delete my blog now.

    ReplyDelete
  30. Hi, kok buka blogspot langsung masuk ke google mail ya (maklum udah lama ga update blog). Kalau dulu akunnya dari yahoo gmna cara deletenya ya, karena ngelink ke google harus bikin google+.
    bantuin yaa bro

    ReplyDelete
  31. buat susah2 masak dihapus :D

    ReplyDelete
  32. saya udah coba buat hapus tapi blog nya masih tetap ada . itu gmana ya?

    ReplyDelete
  33. Terima kasih atas tipsnya mas, sangat bermanfaat buat saya sebagai blogger pemula...

    jangan lupa berkunjung ke blog saya juga mas...isinya berbagi cerita ttg pengalaman sebagai dokter yang bekerja di pedalaman papua.....

    http://fuadthebolanger.blogspot.com

    matur nuwunn...

    ReplyDelete
  34. mksh infox...
    menghpus blog gampang bgt trnyata...
    :)

    ReplyDelete
  35. O Nunggu 90 hari ya sob... Maturnuwun infonya monggo mampir di blog saya

    ReplyDelete
  36. Boz, gmn cara pasang iklan banner?

    Solusi bau mulut, napas, badan, masalah rambut, kurus dan obesitas

    ReplyDelete
  37. reezx » untuk Iklan di web ini mulai dr 200rb/bln

    ReplyDelete
  38. oh begitu cara nya...
    terima kasih yaaa.... infonya

    ReplyDelete
  39. mas, saya punya blog di tahun 2008, ketika itu blognya ga pake google account jadi langsung bkn lama ga ngepost, skrng saya mau ngapus? gimana ya caranya ngapusnya? sedangkan dl sy ga pake google account buatnya. skrng harus pake jadi saya bingung. mohon bls secepatnya ya mas penting sekali. trims

    ReplyDelete
  40. aneh.. bisa tolong d bantu update.. untuk carna udh beda ama tampilan baru

    ReplyDelete
  41. susah nge hapusnya :(

    ReplyDelete
  42. Hello friends, its wonderful piece of writing on the
    topic of teachingand completely defined, keep it up all the time.

    ReplyDelete
  43. Hello, constantly i used to check blog posts here in the early hours in the
    dawn, because i enjoy to learn more and more.

    ReplyDelete
  44. Terima kasih buat informasinya yang saat ini aku perlukan dan permisi buat mencobanya beberapa saat ternyata berhasil, nama blog udah terhapus.

    ReplyDelete