Wednesday, January 26, 2011

Cara Pengiriman barang ke Luar Negeri

Salah satu manfaat dari internet adalah kita bisa dengan mudah memasarkan produk kita.  Pembeli atau pengakses informasi tidak mengenal batas wilayah. Bagi anda yang melakukan Bisnis dan menggunakan jasa pengiriman pastinya sering menggunakan jasa pengiriman barang. Jasa pengiriman banrang sangat banyak anda bisa pilih sendiri. Mungkin juga suatu ketika anda bermaksud mengirim barang ke laur negeri bagaimana caranya? Prosesnya hampir sama namun ada sedikit perbedaan, apa itu?


Ini pengalaman pribadi penulis dengan Web bisnis online sambilan Souvenir Unik yang alhamdulillah sudah terpasarkan dari Aceh sampai Papua. Proses yang umum terjadi adalah pembeli mengirimkan uang dan Barang baru bisa dikirimkan. Dan beberapa minggu yang lalu kami ada order ke Luar negeri masih dari negara tetangga. Proses pembayaran dari luar negeri tidak langsung masuk, perlu waktu sekitar 7 hari. Saya menggunakan rekening Bank Lokal pembeli juga menggunakan bank Lokal.


Untuk proses pengiriman barang ke Luar negeri saya sempat survey ke beberapa penyedia jasa pengiriman barang. Akhirnya saya pilihkan pada EMS karena harganya cukup terjangkau dan waktu kirim tidak terlalu lama. Cek dahulu negara tujuan apakah terjangkau oleh EMS  (lihat daftar Negara Tujuan).


Apa saja yang perlu diperhatikan dalam pengiriman barang ke Luar negeri :




  1. Pastikan negara tujuan masuk dalam aren layanan

  2. Umumnya pengirim harus mengisi data pengirim, alamat tujuan, menyatakan Isi paket, berat dan perkiraan Harga barang, untuk EMS form sudah disediakan.

  3. Pastikan Berat dan ukuran terpenuhi, karena ada paket yang membatasi berat/ukuran maksimal barang.

  4. Gunakan pembungkus yang cukup kuat misal dengan : Bagor yang dijahit atau Wraping.

  5. Perhitungan tarif akan akan ditambahkan dengan Pajak (PPN), jumlahnay tergantung nilai barang anda.

  6. Perhatian : Apabila isi kiriman masuk dalam kategori yang dilarang/membahayakan oleh bea dan cukai, barang bisa dimusnahkan. Ini tanggung jawab pengirim.

  7. Setelah proses selesai anda bisa tracking (trace) sampai dimana paket Anda di website EMS / Pos Indonesia.

  8. Jangan Lupa Selalu berdoa :)


Daftar Negara Tujuan EMS : http://ems.posindonesia.co.id
Perkiraan tarif EMS & Info Bea cukai.


Semoga Bermanfaat. (imam/imm.web.id)

96 comments:

  1. saya belum pernah kirim barang ke luar negeri, tp klo suatu saat klo kirim barang ke luar negeri saya coba tips anda.

    ReplyDelete
  2. biayanya masih sangat tinggi sekali pengiriman dr indonesia :(

    ReplyDelete
  3. bro, pajaknya brapa % dr nlai brang?

    ReplyDelete
  4. Pajak sudah dihitungkan dari nilai barang, disini 10%
    http://ems.posindonesia.co.id/custom.html

    ReplyDelete
  5. Jika barang yang dikirim ukuran besar, misal furniture. Jasa pengiriman yang cocok apa ya?
    >Maaf pak kena Spam (Akismet). Ada Jasa pengiriman Khusus. nanti saya kontak via email

    ReplyDelete
  6. @Abed: Pembayaran tranfer bank luar negeri biasanya memakan waktu bbp hari, saya pernh 1 minggu. Umunya kita belum bisa cek di Bank kita jika uang memang blm masuk.

    Klu saya, Untuk kehat-hatian lebih baik menunggu sampai Uang masuk 100% (kita bisa cek sendiri).

    Satu lagi, klu memang ada pemberitahuan dari Citi bank, harsnya melalui email Resmi bank.. saya agak ragu dengan
    "ini email dari citybank online transfer Email ***@consultant.com"

    ReplyDelete
  7. Abed: kelanjutannya gimana apakah benar itu bukti dari citibank, apa penipuan, soalnya aq juga dapet email yg serupa.

    ReplyDelete
  8. sampai hari ini belum saya kirim karena saya masih ragu, terimakasih atas responnya

    ReplyDelete
  9. Hi, Abed. Please, tell me your history with this payment? Because I have the same situation, have you decide is this cheating? or not? Because this Jessica want to buy a camera...

    ReplyDelete
  10. Wah, kalau barangnya harga murah, berat diongkos kirim ya....

    ReplyDelete
  11. Hi mas.. Mas saya mau tanya, untuk pengiriman barang ke USA baiknya pakai ekspedisi apa yah? barang yang mau saya kirim itu furniture (bathroom vanities).

    OI kalu pembeliannya tidak dalam jumlah banyak, misalnya hanya 2 atau 3 items furniture.. metode paymentnya paling cocok bagaimana? apakah bisa transfer langsung ke rekening kita (misalnya rekning bank mand***, dsb)?

    Mohon infonya yah mas?

    ReplyDelete
  12. @Aria :
    Klu bnayak bisa pake expedisi Internasinoanl (masuk dalam kontainer). Klu hny sedikit, seperti ups.com, pos bisa, mkin hrg juga lumyan krn hitungnya per Kg.

    Klu masalah tranfer bs pake Rek Bank Lokal, bisanya perlu waktu untuk proses 4-7 hari baru masuk rekening.

    ReplyDelete
  13. saya ada buyer di UK, dia bilang saya akan menerima email konfirmasi payment, tetapi saya harus memproses shipping nya terlebih dahulu, lalu memberikan kwitansi shipping nya supaya saya bisa mencairkan uang yg dikirim dia. apa memang seperti itu prosedurnya ? saya menggunakan jasa EMS .

    ReplyDelete
  14. @shelfa: Buyer memiliki karakteristik yang berbeda. Karena saya blm pernh mengirim barang dalam skala besar (kontainer). Maka Pembayaran umumnya saya minta cash. baru saya kirm.
    Mungkin perlu hati" (perlu kepercayaan extra) jika memang pembayaran minat belakangaan.
    Atau mungkin bisa masuakn barang ke EMS, tp pengiriman minta pending. Nunggu Pembayaran masuk.

    ReplyDelete
  15. saya mau tanya,
    bagaimana kalau kita menerima barang dari luar negri??
    contoh dari UK,
    ntukan uda beda negara dan beda benua,
    apakah kita yang menerima barang, diwajibkan bayar pajak benua asia??
    tolong bantuannya y..
    karena saya terkena masalah seperti itu sekarang.

    ReplyDelete
  16. @abed : penipuan itu. Lihat alamat emailnya. Alamat email citibank tuh belakangnya ...citi.com bukan ...@consultant.com. Kedua, diragukan citibank mempunyai layanan perlindungan terhadap pembeli. Layanan perlindungan trhdp pembeli yg legal itu L/C n escrow (multiply kl di indo).

    ReplyDelete
  17. Mega Kargo memiliki strategi “Solusi Efesiensi dan Tepat waktu” dengan standar pelayanan yang tinggi serta inovatif dan praktis serta didukung jaringan cabang diseluruh Indonesia menjadikan Mega Kargo menjadi pilihan terbaik jasa pengiriman dan penanganan barang-barang cargo.

    JL:percetakan Negara No.72 jakarta pusat
    www.megakargo.co.id..
    email:nico@megakargo.co.id.
    hp.087777001610..

    ReplyDelete
  18. saya juga binun Om,,,,,ada orang malaysia tertarik dengan barang produksi kita,dan meminta untuk mengirim ke malaysia.
    misalnya;
    jenis barang:variasi mobil
    berat :3kg=packing box
    harga :500rb
    pajak :........??????
    ongkos kirim:........??????
    Berapa total biaya yang mesti saya keluarkan?

    ReplyDelete
  19. @yudi : perkiraan biaya $32 + PPN 10%.
    Umunya hrg barang tidak terlalu berbengaruh banyak ke Boaya kirim. Kecuali nilai barang sangat besar.

    Bisa cek disini :
    http://ems.posindonesia.co.id/index.php?param=rat

    ReplyDelete
  20. saya dapat kiriman barang dari England tgl 3 feb 2012, melalui Eagle courier service, boleh tahu alamat di indonesia/yogyakarta dimana ya? dan kalau mau kirim paket ke England yg paling murah pakai apa, biaya per kg brp? trms. Hadi

    ReplyDelete
  21. @hadi, saya juga dapat kiriman dari teman di scotland dan dikirim vvia eagle courier seervices, memang pihak corier terus meenginfor saya mengenai keberadaan barang saya tsb dan memastikan telah sampai dinegara tujuan, tapi masalahnya saya harus membayar biaya clearing serrvice terlebih dahulu, apakah memang spt itu aturannya? Mungkin teman2 ada pengalaman spt saya, pls cconfirm yaa

    ReplyDelete
  22. tolong bantu saya, beri cara agar saya bisa memasarkan abon ikan lele ke luar negeri. tolong bimbing saya step by step karena saya gaptek bnget

    ReplyDelete
  23. tolong kirim lewat email saya di santi_srintul@yahoo.com
    sebelumnya terimakasih banyak y

    ReplyDelete
  24. @SANTI: Sudah di email, jk tdk ada mkin masuk di Spam. tq

    ReplyDelete
  25. untuk pembayaran antar negara mendingan pake paypal. lebih cepat n lebih aman. 3hari si buyer transfer bisa langsung masuk ke rekening paypal kita.
    pembikinan paypal bs dg bkn kartu kredit/beli VCC (virtual cartu kredit) di kaskus jg banyak penjualnya.

    saya jg msh cari info sana sini buat shipping euy. trus amplop buat kirim barang ke abroad itu bisa beli dmn yak? amplop yg tebal, tahan air gt.

    makasih

    ReplyDelete
  26. Salam kenal, pak Imam. Saya mau mengirim barang ke Malaysia (tupperware), ketika saya menghubungi pihak pos, mereka meminta saya membawa dulu barang ke pos, nanti akan dihitung skaligus bea cukainya. Tapi saya rada keder nih pak, karena sering dengar kabar tidak enak tentang pengiriman juga penerimaan barang via pos. Apakah memang begitu?
    Pertanyaan kedua:
    Kalau saya akan menerima kiriman barang dari filipina dan turki, selain lewat pos, apa ada referensi ekspedisi lain?Yang aman dan murah?terima kasih..
    Kalau tidak menyusahkan, tolong ya pak, saya juga diemail, step by stepnya..makasih banyak.

    ReplyDelete
  27. pak...saya mo nanya. kalo mo kirim barang berupa pakaian ke turki gmn cara nya dan kira2 ongkos kirim nya berapa ya? berat nya kira2 15kg. makasih y

    ReplyDelete
  28. assalamualaikum...salam kenal pak imam..saya mau tanya nih dan mohon bantuanya untuk permsalahan saya ini..saya mau kirim baju kerudung mukena ke malsya dan hongkong.... mohon arahany bagaimana saya mengexspor barang saya kesana?? dan perkiraan berapa biaya ongkirnya jika saya kirim barang pakaian seberat 15 kg? terima kasih

    ReplyDelete
  29. Kalau kirim hp ke amerika. Jasa ekspedisi paling ??(y)=))BagO?°? ?°?oss!!!=D n murah apa ya? Pengen krm pake pos tp gak diijinkan. Kalau bohong soal isipaket apakah membahayakan? Kalau hp bisa dikirim lwt ekspedisi laut?
    Mohon infonya segera. Tolong diemail saja. Makasih

    ReplyDelete
  30. Masih nyari jasa kurier pengiriman barang ke Hongkong dan Korea yang paling murah apa ya ?? per kilo gram nyampe berapa? ada advice ngga Gan? Suwun..

    ReplyDelete
  31. saya mau ekspor makanan ke mesir.
    tapi belu tau apa-apa mngenai ekspor ini, bisa tolong di email untuk gambarannya secara luas, apa saja yang harus dikerjakan.
    tolong di kirim ke email ya.
    dani_ipb@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  32. assalamualaikumm
    saya mau mengirim barang ke nepal... biayanya itu berapa ya??
    terus caranya gimana??

    tolong kirim jawabannya ke email anisah.cathrine@yahoo.com

    ReplyDelete
  33. salam kenal pak,mau tanya juga jenis barang apa aja yang tdk boleh di kirim yah? terus yg di maksud nilai barangnya mahal kan kena pajak itu gimana?trs perkiraan nilai barang Rp berapa yang bakal kena pajak trs berapa %? terimakasih banyak ya pak.

    ReplyDelete
  34. sy juga boleh minta tolong ga pak kirimkan caranya step by step.. soalnya masi pemula.. makasi banget pak.

    ReplyDelete
  35. pak,, mau nanya,, saya mau kirim barang berupa buku (kamus saku)satu biji ke jepang,, pertanyaan saya,, saya disini bayar berapa yah kira2? Harga buku paling 30rban,, soalnya klo kamus kan berat,, aku itung2 kok mahal yah,, mahalan ngirimnya ketimbang kamusnya :D hehehe
    terus,, misalnya biaya kirim dan sebagainya dibebanin ke penerima gimana caranya ya??
    makasih paaak...

    ReplyDelete
  36. agung rahman yaminJuly 16, 2012 at 11:30 AM

    pak ,kalau mau kirim barang souvenir ke malaysia dg kapasitas banyak/sedikit berapa.......

    ReplyDelete
  37. Salam kenal semua,
    Bagi yang ingin mengentahui bagaimana cara pengiriman paket keluar negeri, kami siap memberikan solusi nya...
    MURAH, CEPAT, TEPAT, AMAN, TERKENDALI
    Kami menggunakan jasa Fedex dan DHL untuk pengiriman, dimana harga sangat kompetitif dgn yang lain. Silahkan kunjungi website kami www.zip.web.id untuk informasi tentang cara2 pengiriman paket keluar negeri. Semoga informasi ini bisa berguna bagi anda yang belum mengetahui pengiriman paket keluar negeri.

    Salam
    Zip Courier - Surabaya

    ReplyDelete
  38. Mau kirim paket ke sydney pake jasa pengiriman apa ya?

    ReplyDelete
  39. Mau konsultasi kirim barang ke luar negeri via udara
    Kunjungi http://rifex.wordpress.com gratis tanya tanya :)

    ReplyDelete
  40. Untuk pengiriman paket dan dokumen dengan biaya murah, aman, cepat, terpercaya hubungi kami APX Worldwide Express www.airparcel-express.com atau langsung tel 08119 944103 atau 021-8886 3360 ext 201pengantaran

    Semua kiriman dapat dimonitor dari pengambilan sampai dengan pengantaran

    ReplyDelete
  41. agan smua , saya mau bagi pengalaman neh,, kemarin sy kirim barang ke malaysia berupa souvenir dgn berat total 25kg dipacking dlm satu box,, saya menggunakan EMS miliknya Pos INdonesia,,, wktu mengirim barang di kantor pos, petugas pos bilang ongkos kirim sudah trmasuk PPN, dokumen dan asuransi jika barang rusak/hilang/Tidak sampai kepada si penerima.. setelah 3hari barang sudah tiba di malaysia,, TETAPI... begitu barang masuk bea cukai disana Barang DITAHAN oleh pihak bea cukai malaysia..tanpa diberitahu alasannya..pdhl dokumen barang sudah lengkap saya lampirkan..(jenis, kuantiti dan harga).. dan herannya lagi, begitu saya tanyakan permasalahan ini ke kantor pos, justru mereka tidak bisa menyelesaikan masalah ini, katanya itu urusan bea cukai , bukan urusan kami (pos),, capedeh,,,, barang saya akhirnya tidak sampai ke penerima yg dituju,,,

    ada yg tau gak jasa pengiriman yg leih agus untuk ke malaysia..???

    ReplyDelete
  42. saya mau kirim barang keluarnegri ke uk oxford,greenland pake jasa pengiriaman apaya?yg murah dn cpt...ya kuranglbh 2mingguanlah.... kasih tau ya?

    ReplyDelete
  43. Assalamualaikum, pak imam bisa tolong bantu saya jelaskan bagaimana cara pengiriman barang ke luar negri. Secara rinci dari awal pemesanan barang sampai barang diterima oleh pemesan di luar negri. Jasa ekspedisi apa saja yang direkomendasikan. Saya sangat ingin tau caranya, mengingat saya mempunyai online shop yang terkadang customer saya berasal dari luar negri, tolong diemailkan ke : irapraba@yahoo.com
    Bisa tolong dishare kepada kami yang kurang paham, atau sama sekali tidak tau tentang pengiriman internasional ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. terima kasih.

    ReplyDelete
  44. pak imam yang baik,
    tolong kirim email juga ke saya ya bagaimana cara mengirim barang keluar negeri terutama philipina.. dan prosedur dan syarat2 apa saja dan jaminan barang diterima oleh konsumen... karena saya juga masih sangat pemula...saya sering mendapatkan calon pembeli dari sana tetapi selama ini saya tolak karena saya tidak paham mengenai pengiriman dan resikonya. yang sering saya dengar adalah cerita buruk tentang jasa pengiriman dari atau ke indonesia... tolong kirim email ke little_smith01@yahoo.co.uk
    terima kasih banyak atas informasinya...

    ReplyDelete
  45. informatif banget!!
    yg mau saya tanyakan apa bener penerima paketan juga dikenakan biaya? thx

    ReplyDelete
  46. saya mau mengerimkan pake ke perancis
    maklum baru pertama kali mau ngirim barang.
    saya mau nanya klo kirman barang 3 kg ke perancis
    berapa pajak semuanya ya?
    yg saya kirim boneka sama kupluk sama kalung buat pacar saya yg disana. trus berapa lama pengeriman ke sana pake paket biasa,
    dan apakah diantar sampai alamat atau hanya sampai pos terdekat?
    terima kasih, mohon bantuannya

    ReplyDelete
  47. Mohon bantuan nih Pak...saya mau nanya..kalau mau kirim ikan hias hidup ke luar negeri bagmn yah..? Dan apa kewajiban-kewajiban saya? Terima kasih Pak...!

    ReplyDelete
  48. kalau ingin mengirim paket berisi barang cair ke Thailand atau Malaysia untuk sample product sebaiknya lewat apa ya dan apa yang harus saya perhatikan ya? Terimakasih sebelumnya...

    ReplyDelete
  49. dear Admin,
    mohon bantuannya bagaimana cara mengirim paketan ke luar negeri.
    saya ingin membuka usaha yang akan di ekport ke luar negeri.
    lalu, juga saya mau bertnya untuk pembayarannya jual-beli tersebut pake apa ya?
    maaf masih newbie.
    salam.

    ReplyDelete
  50. samsu » Jika jumlah sedikit bisa gunakan ekspedisi Internasional sprti : EMS, TNT, USPS, dll
    Jika sudah skala besar ada jasa ekspedisi khusus dg sewa kontariner (jasa eksport)

    ReplyDelete
  51. roy » sya bberp kali via EMS. Sekitr 4hr sudah sampai.

    ReplyDelete
  52. Om, saya kan mau kirim barang ke Turki. kira-kira pake jasa apa ya? trus bisa berapa lama tuh kira-kira nyampe disana. Jenis barangnya sih cuma kaos sama beberapa jaket pesanan gitu. Kira-kira harga perkilo berapa ya. Tolong bantuannya ya om biar saya nggak kesulitan mengirimnya :)

    ReplyDelete
  53. informasinya sangat bermanfaat. saya sedang memasarkan beberapa produk lokal dalam website saya. dan beberapa hari yang lalu ada permintaan pengiriman ke qatar. setelah bingung mencari informasi bagaimana cara mengirimkan barang ke luar negeri, akhirnya menemukan website ini, terima kasih atas informasinya ya.

    ReplyDelete
  54. terima kasih informasinya. kini satu masalah mengenai pengiriman kopi luwak saya sedikit teratasi berkat membaca blog ini. sangat bermanfaat untuk usaha perdagangan kopi luwak arabika jampit saya. terima kasih banyak ya

    ReplyDelete
  55. Salam kenal, pak Imam. Saya mau mengirim barang ke Malaysia (baju muslimah), biasanya selain jasa pengiriman, apa lagi yang harus saya bayar ? mungkin pajak, biaya export, dll ?

    selain lewat pos, apa ada referensi ekspedisi lain selain EMS, Fedex ?
    untuk laut (konyainer) ada contact person atau nama perusahaan jasanya, pak ?
    Kalau tidak menyusahkan, tolong ya pak, saya juga diemail, step by stepnya ke tatatd2@yahoo.com

    makasih banyak

    ReplyDelete
  56. Zip Courier - Surabaya adalah penyedia jasa pengiriman paket dan dokument dari Indonesia keluar negeri dengan menggunakan DHL, Fedex, UPS dan Aramex.
    Keuntungan dengan menggunakan Zip Courier adalah paket dapat terkontrol 24 jam oleh team kami, pengiriman bisa terestimasi, dan tentunya harga jauh lebih terjangkau. Jasa kami cocok bagi anda pemilik usaha online shop, tentunya akan membentuk rasa aman akan usaha kita ini dengan pengiriman yang terpercaya, tepat waktu, dan harga murah. Tidak perlu pikir panjang, segera hubungi hotline service kami 24 jam :

    +62-31-5035856

    Sms service : +628563073777

    Kunjungi Website :

    www.zip.web.id

    Anda akan membuktikan sendiri setelah menghubungi kami.
    Semoga informasi ini bisa membantu anda.

    ReplyDelete
  57. Malam Pak imam. Sy mw mengirim furniture Dr usa. Kira2 yg murah dan aman apa ya? Harga brg ya sih ga seberapa, dan hanya berupa rangka plastik gitu saja. Tp mmg cukup besar n berat. Klo pakai jasa titipan swasta kenanya bs diatas 300usd itu blm pajak dll. Usps menolak soalnya. Thanks

    ReplyDelete
  58. salam kenal pak . sy beruntung bertemu dgn seorang jepang di bali . hasil dr pertemuan itu adalah produksi tas tangan sebanyak 200 pcs , dan akan dikirim ke jepang dan hawaii , sekira total berat paket +- 100kg , jasa kurir apa yg direkomendasikan pak ?? terimakasih untuk waktunya pak imam.. mohon bantuannya..

    ReplyDelete
  59. maaf maksud nya adalah 2000 pcs ..

    ReplyDelete
  60. Saya mendapat pesanan souvenir dalam jumlah banyak kirim ke Melbourne Australia. Bagaimana saya harus mengirimnya ? Packing yang aman sesuai prosedur bagaimana ? Packing menggunakan apa ?
    Biaya-biaya selain biaya pengiriman spt PPN, dsb ?
    Mohon bimbingan step by step via email.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  61. mungkin klu ada yang kesulitan untuk mengirimkan paket atau dokumen ke luar negeri kita bisa bantu.atau tanya harga pengiriman bisa kita bantu .

    thanks.
    tono 72881821 / 085731012226
    email: tono_eko@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  62. mas sya mau tanya nich, kalo sy mw kirim barang elektronik seperti IPAD itu boleh tidak ya ke Nigeria, dan pake jasa apa ya? tolong bantuanya? sya sudah ke DHL ktanya disana tidak bisa klo seperti gadged. tolong d jwb ya, via email mksh bgt

    ReplyDelete
  63. Dear Bapak& Ibu semua,

    bagi yang mau mengirimkan barang ke Malaysia atau ke Singapura, bisa titip saya, Saya ada usaha di Malaysia , jadi setiap 2mgg sekali saya ada perjalanan jkt - KL - SIN,,
    persyaratan barang harus yang Legal yah,, bisa menampung dibagasi saya sampai 40kg,,,
    Posisi saya di jakarta, untuk tanya2 lebih lanjut bisa via email: ticket.amanda@gmail.com

    thanks

    ReplyDelete
  64. Untuk bantuan informasi mengenai pengiriman barang ke luar negeri bisa menghubungi kami, RESPATINDO di nomor telepon:
    (021) 7919 2347 / 799 6594

    atau kunjungi website kami di:
    www.respatindo.com / www.jasapengirimanluarnegeri.com

    ReplyDelete
  65. pak kamera slr bisa dikirim melalui EMS?

    ReplyDelete
  66. pak kirim camera slr ke luar negeri pke ems bisa Pak? trimakasih pak

    ReplyDelete
  67. kalo mau kirim kamera diharapkan menggunakan jasa pengiriman yang terpercaya dan memiliki system pelacakan paket secara akurat.

    ReplyDelete
  68. sy juga boleh minta tolong ga pak kirimkan caranya step by step.. soalnya masi pemula.. makasi banget pak tolong dikirim ke email.. lbih detil cara2 ekspor..yg mudah difahami ,makasiih....

    ReplyDelete
  69. mau kirim jam tangan ke pcr sy yg ada di australia kt pihak posnya blg baterai nya hrs di lepas krn itu termasuk brg yg bs meledak, huh :( . apa bnr yyaaa...

    ReplyDelete
  70. saya kirim paket ke Italy tanggal 19 Februari 2013 sampe sekarang tuh barang blm nyampe juga, pas saya lacak barangnya msh di custom Italy dari tanggal 28 Februari 2013 sampe sekarang blm keluar. saya tanya ke pos kenapa, mereka bilang krn saya nulis isinya souvenir, jd "mungkin" gak bisa masuk ke Italy. aneh bgt kan?? padahal isinya itu cm kaos dagadu 2 biji, scraft segi empat 1 biji, sarung tangan rajut 1 biji, kartu pos 4 biji, gantungan kunci 1 biji, sama gelasng kayu yang khas Malioboro 3 biji. apanya yg salah ya sm kiriman saya itu? masa barang kaya gitu held by custom lama bgt sampe 3 minggu. mau tanya, itu nanti akhir dr kiriman saya itu gmn ya? apa akan kembali ke saya, hilang atau gmn? krn pos bilang, kalo blm keluar dr custom Italy, mereka gak bisa tanggung jawab apa2. aneh bgt. padahal saya kirim pake EMS dengan harapan tuh barang bisa cepat nyampe dan diantar ke rumahnya.

    ReplyDelete
  71. Menurut pengalaman saya, jika mau kirim paket keluar negeri lebih baik ditanyakan terlebih dahulu apakah paket tersebut bisa diterima oleh bea cukai dinegara tujuan. Banyak jasa pengiriman yang bisa memberikan jawaban atau penjelasan mengenai regulasi di negara tujuan sana. Emang bikin pusing kalo sudah berurusan dengan custom ...

    ReplyDelete
  72. Ass.wr.wb..sya mau kirim 1 unit ipad 2 untuk hadiah ultah anak saya di indonesia.apa yg harus sya pakai EMS,DHL ato apa?dan apakah nanti harus bayar cukai?mohon info secepat nya.wsslam

    ReplyDelete
  73. pak , kalau pengiriman ke malaysia berapa ya? untuk set mebel

    ReplyDelete
  74. SAYA PERNAH NGRIM KASET DVD DOKUMENTASI ACARA KAWINAN UNTUK KELUARGA SAYA DI FILIPINA,,TAPI PENGIRIMANNYA MAHAL BANGET,KALO PAKE YG PAKET CEPET BISA SAMPE 200RB AN,KALO YG BIASA CUMAN 40RB AJA,,MENDING PAKET YG BIASA AJA WALAUPUN LAMA,,(NYAMPE NGGAK NYAMPE PASRAH DAH)=))

    ReplyDelete
  75. salam sukses buat pak imam.

    permisi saya mau tanya, apakah pak imam pernah mengalami kesulitan dengan bea cukai pihak luar negeri??..solusinya bagaimana??..
    trus untuk jasa EMS apa cukup kredibel mnurut pak imam??..

    trm kasih banyak atas tanggapanya.

    ReplyDelete
  76. @almeyda : Saya blm pernh, mkin ada yang lain yang bisa bantu?

    ReplyDelete
  77. hi teman2 semua...sy sedang mengalami masalah yg sama,sy ada paket 30kg dari suami sy dilondon isinya ipad,laptop,diamond ring,jeans,tshirt,umbrella,jewellerys,adies blag,etc by post unit courier dg rute london-france-turkey-malaysia-indonesia 2 hari pertama bisa melewati france dan turkey dg baik dan tnp masalah namun pada hari berikutnya ketika sampai di malaysia paket saya ditahan dan sy diharuskan membayar sejumlah uang,,,pembayaran yg pertama senilai 1500$ krn katanya terlalu berat..eh ternyata sy masih disuruh byar lg senilai 5580$ untuk malaysia custom authority..dan kita sdh mebayr sejumlah itu namun tenyta masih ada permintaan lg dr negara malaysia senilai 3500$ untuk insurance..paket sy sdh ada 2minggu ditahan di malaysia..yg sy herankan sebenernya ada maslah apa di malaysia krn paket sy tersebut bs melewati france dan turkey dg tidak ada masalah apapun..sy kecewa berat dg peraturan2 disana dan pihak dari post unit courier pun tidak bs berbuat apa2..Apakah mmg spt itu prosesnya?

    ReplyDelete
  78. pusat grosir mutiaraJune 23, 2013 at 6:40 PM

    saya INGIN MENGEKSPOR MUTIARA AIR LAUT KE LUAR NEGERI GIMANA YA CARA NYA CZ BANYAG PEMINAT N PEMBELI DARI LUAR NEGERI

    ReplyDelete
  79. Salam kenal mas Imam.. saya punya teman di China, dia minta saya untuk beliin Ikan Arwana (hidup), bagaimana ya cara mengirimnya? dan biaya apa aja yg musti saya keluarkan? thanks mas, tolong jelaskan via email elduis@yahoo.com .. makasih banyak lho mas :)

    ReplyDelete
  80. Aduuuhhh waktu bulsn maret aq pernah ngirim arloji by EMS ke india....tp paketnya gk pernah sampai ke penerima.pembeli q smpai marah2in aq...akhirnya aq bilang k customerq klo aq akan ganti arlojinya.....n di bulan mei aq coba kirim lg....ke alamat n nama penerima yg sama.dan aq jg gk lupa isi invoice secara jelas....masha Allah....smp skrg paket itu blm jg nyampek ke penerima.dan yg plg aneh nya waktu aq cek no track n trace via online kedua paket itu punya laporan yang sama....msh d bea cukai india coz "missing or incorrect invoice".
    Please help me.....klo ada yg bs ksh saran apa yg hrs kuperbuat?masa iya aq hrs ganti lg tuh arloji??????ngirim 3 kali dong?????terus ntar klo msh blm bs nympk ke india lg gmn????? :'(

    ReplyDelete
  81. Ass.... Pak mau nanya cara memasarkan produk furniture ke luar negri ,trs pengiriman misalnya 1-3 barang antar pulau yang murah pakai jasa pengiriman apa?kirim k email : dorry_dori@yahoo.com

    ReplyDelete
  82. Zip Courier adalah penyedia jasa pengiriman keluar negeri dengan tarif biaya murah via Fedex Surabaya dan Fedex Yogyakarta, banyak keuntungan dengan menggunakan service kami ini. Paket bisa terlacak secara ontime, lokasi paket pada saat itu juga bisa diketahui, waktu bisa terestimasi dengan baik pada saat akan diterima dinegara tujuan.

    Rasa aman pasti terjaga jika anda memiliki bisnis online.

    Fedex Sangat cepat dan sangat handal. Penawaran pelacakan yang lebih baik dari Pos EMS. Kami menawarkan FedEx ada Batas ukuran: Max. panjang 108 inci. Panjang + (2 x lebar) + (2 x tinggi) kurang dari 130 inci. Kontrak kami dengan FedEx tidak memungkinkan jaminan kecepatan pengiriman karena kita mendapatkan diskon.

    Jika Anda menggunakan jasa kami dengan memilih FedEx harap memperhatikan nomor pelacakan atau airwaysbill. FedEx akan berusaha untuk menghubungi penerima mengenai bea masuk di negara tujuan / penerima (jika ada). Ketika anda berurusan dengan bea cukai dinegara tujuan, maka anda akan dihubungi oleh cabang Fedex setempat. Atau hubungi Fedex setempat setelah anda melihat paket telah tiba di negara tujuan. Jika FedEx tidak dapat menghubungi penerima, mereka bisa menjaga paket dalam waktu 5 hari dan baik mengirim ulang atau akan menghancurkannya jika tidak ada kabar baik dari pengirim atau penerima paket, Zip Courier - Surabaya akan menghubungi pengiriman untuk konfirmasi lebih lanjut. Karena tingginya biaya pengiriman kembali, kami sangat menyarankan agar Anda melacak paket yang masuk dan berkomunikasi dengan FedEx. Hubungi dan konsultasi gratis 24 jam : 031-5035856 / 08563073777 (sms only)

    http://www.tarifpaket.com/
    http://www.zip.web.id/
    http://zipcourier.blogspot.com/

    ReplyDelete
  83. mas, mbak, ada yang atu kalau mau kirim paket ke algeria baiknya dan lebih murah pakai jasa pengiriman yg mana?

    ReplyDelete
  84. Mas kalo mau kirim gadgets ke nigeria bisa gak ya?pake apa ya....

    ReplyDelete
  85. Kami ada pengiriman ke USA sejak november dan juga ada yang desember api status per hari ini, masih proses dokumen, sudah tanya ke pos indonesia, katanya kalau sudah sampai di USA, pihak pos indonesia tidak bisa bantu untuk tanya-tanya lagi mengapa barang tersebut stuck. Tolong informasinya pak, kemana saya bisa tanya, ada masalah apa dengan barang2 tersebut.

    ReplyDelete
  86. yang pasti kalau terjadi seperti itu harus clearence di US custom dan jenis barang2 itu termasuk yang restricted bukan??? jadi takes time...sabar dan doa semoga lancar...

    ReplyDelete
  87. hai mas mo tnya
    kalau kirim handphone via ems bisa tidak?
    dan bisa terijamin aman smpai tujuam tidak....

    ReplyDelete
  88. salam kenal pak imam.saya mau kirim barang berupa toples lebaran k malaysia.bagaimana caranya?tlng saya d beri arahan step by step ya pak.lewat email ini sj.terimakasih

    > Via email ya Bu.

    ReplyDelete
  89. salam kenal Pak Imam, saya pemula yg ingin bljar step by stepnya pengiriman brg k malaysia.


    mohon rekomendasinya Pak, jasa expedisi apa yg sbaiknya sya pakai untuk mngirim kerudung,kain,dan baju muslimah?

    terima kasih jawaban n sarannya

    ReplyDelete
  90. Untuk konsultasi pengiriman paket/barang ke luar negeri, hubungi saja APX telp 021-8886 3360 ext 201, 103, 104, 105 atau 08111804496

    ReplyDelete
  91. Terima kasih atas informasinya mas :)

    visit my blog Peyempuan

    ReplyDelete
  92. Oh gitu toh gan.. sip2 .. kira2 ada wisget buat ngecek jasa pengiriman gak ya ?

    ReplyDelete
  93. salam kenal mas jg yg lainnya, sy mau tanya benar apa gak kalau jam tangan memang tidak bisa dikirim ke LN melalui EMS/DHL? saya biasa kirim paket ke Saudi menggunakan EMS (tas, pakaian, makanan dll) selama ini aman2 aja dlm waktu 4 hari sudah sampai ke penerima dgn aman tanpa sedikitpun masalah (alhamdulillah) tapi kenapa utk item jam tangan selalu ditolak ya? mohon bantuannya ekspedisi apa di indo yg bisa menerima pengiriman paket jam tangan ke Saudi. makasih

    ReplyDelete
  94. Good posting, I was pleased to read that can linger on this website.

    ReplyDelete
  95. Assalamu'alaikum pk,, mau kirim ke nepal pake apa y???
    yg bagus dan tentunya terjamin sampai. si penerima tentunya tidak perlu bayar lagi,

    maturnuwun

    ReplyDelete