Friday, October 31, 2008

Bypass Hotspot IndosatM2 - Hacking

[caption id="attachment_517" align="alignleft" width="169" caption="Google web Proxy"]Google web Proxy[/caption]

Internet WiFi Hotspot sebaiknya gratis yah, :). Ada banyak juga Hotspot Wifi yang gratis (free hotspot) di Indonesia terutama di Yogyakarta. Saya belum bisa meyebutkan satu persatu. Salah satu hotpsot yang "gratis" adalah IndosatM2, tapi hanya bisa Browing beberapa website seperti :




  • Indosat Mega Media

  • Indosat

  • Indonesia Interactive

  • Intel

  • ID Hotspot

  • Google http://www.google.com/

  • Yahoo http://www.yahoo.com/


Lumayan banyak juga termasuk web internal Indosat, jika anda ingin akses selain web tersebut anda akan digirng ke halaman Login, yang cukup Secure karena https, berbasis Radius Server "tebakan" saya. Namun layanan ini, memaksa anda untuk memasukan dengan otorisasi user dan password yang akan di cek kebenaranya apakah masuk dalam database radius server radius. Selain itu ada juga Roaming lokal dan Inetnasional, jika ada sudah terdaftar pada penyedia layanan partner mereka.bAnda bisa beli voucer akses lewat kartu Indosat anda atau sepertinya di jual di sekitar lokasi Hospot.


Hal lain yang lebih menarik disini ada Google, yang bisa digunakan meski hanya sekedar untuk "mencari", ketika di Klik hasil pencarian, maka anda harus Login. Tapi dah lumayan lah, setidaknya saya menemukan bagian dari webnya Google yang bisa digunakan untuk mem-bypass browsing luar dari Web yang "boleh akses" secara Gratis diatas.


Saya menemukan : http://www.google.com/gwt/n Meskipun tampilan yang dihasilkan masih sangat sederhanya, cukuplah untuk sekedar membaca Detik, Kompas atau Koran daerah Kedaulatan Rakyat. Saya tidak secara pasti ini termasuk legal/ilegal hacking atau bukan? Karena kita boleh browsing Google. Hasil iseng-iseng seraching dengan Google.


Cara menggunakanya cukup anda ketikan URL di dalam Browser tadi (ada kotak URL). Saya sendiri tidak tahu ketika setelah saya tulis ini, apakah link tersebut masih bisa digunakan utnuk Hotpot "berbayar" yang memperbolehkab akses Google. Kalaupun ini tidak diperbolehkan mungkin alamat Web ini juga adan ditutup untuk akses gratis. Google emang hebat. makasih kepada Google dan indosatM2. he2x. :)

16 comments:

  1. Mantabb...

    wah asik neh kalau dah bicara hacking2..
    awas pak ustaz nya marah lho mas kalau nakal.
    hahaha....

    nice idea bos.. hajarr teruss selagi masih bisa.

    thanks dah mampir, monggo pinarak lagi kapan saja.

    ReplyDelete
  2. @bongkeng
    Sebenarnya seh ini belum masuk "hacking" masih mencari celah" yang dimanfaatkan dari sesuatu yang gratis.. Tidak merusak. Emang hacking harusnya tidak merusak.
    Kemarin cerita-nya pas kepepet butuh internet, jurus "searching di Google" menemukan jawabnya. Meskipun tidak sempurnya. Mungkin ada juga triks lain yang lebih jitu.. Boleh di share juga...
    hahaha :D

    ReplyDelete
  3. sip sip mas...
    sangat bermanfaat ilmunya, untuk koneksi kebetulan wifi di Bandung dsk, banyak yang open dan free, jadi sejauh ini belum pernah coba seperti trik ini, tapi tetep perlu juga neh, sapa tahu tar masuk ke suatu hotspot di blok kan berguna..
    hehehe...

    Posting terus mas Jurus2 jitu lainnya.. aku setia sowan ke sini...
    hihi :D

    ReplyDelete
  4. Ada yang tau tidak cara menjebol hotspot yang menggunakan username dan password?

    @admin:
    Blognya bagus. Cuma masih banyak kata-kata yang tulis. Sama seperti kebiasaan saya.he

    ReplyDelete
  5. salam knal mas,
    baru kesasar kesini, dari tadi dah baca hampir semua isi artikel di sini, tapi gara2 nemuin cara ini, jadi berminat tuk coment..

    hehhe tq ya mas

    ReplyDelete
  6. @ayub
    Monggo silahkan mampir dan dicoba-coba..
    Tapi resiko tanggung sendiri :D
    Makasih

    ReplyDelete
  7. Mas semuanya, saya belum paham neh..., maaf newbie.

    ReplyDelete
  8. mas... emang resikonya apa ya? jadi tatut....

    ReplyDelete
  9. ko isa sih mas? mbok saya diajarin. tak traktir wis, nek ngajari..

    ReplyDelete
  10. Dicaba aja mas, asal ada jaringan hotspot Indo.. tinggal Konek aja.
    Waktu saya tulis masih bisa.. Tp saat ini belum coba lagi.. :)

    Silahkan lihat Posting terbaru imam : Salah satu dampak Angin Ribut di Jogja

    ReplyDelete
  11. maksih bnget mas..

    nie bisa dipakai buat indosatm2 yang broom unlimited ndak yach??

    ReplyDelete
  12. Gw pernah coba bwt broom............... udah ndak bisa.
    Trim's

    ReplyDelete
  13. @iwin
    Kenapa yag tidak bisa, gak ahbis pulsanya kan mas?
    Di jogja masih lancar aja.

    ReplyDelete
  14. gimana nich mas, aku kan pakai linux,
    so, aku gunain ip scanner dan wireshark untuk jebol hotspot

    n' aku mau gunain K-MAC ada gak ya untuk linux (ubuntu)

    ReplyDelete
  15. Terimakasih banyak atas informasi dan ilmunya...

    semoga sehat selalu ya gan

    ReplyDelete