Wednesday, August 13, 2008

What's that site running?

What's that site running? atau dalam bahasa Indonesia kurang lebih dimaknai : sebagai suatu online tool yang bisa digunkan untuk mencari tahu sebuah situs/ server menggunakan apa? Fasilitas ini terdapat dalam NETCRAFT. Saya sendiri sudah lama mengenal waktu dulu tahun 2000an sudah sering makain hanya sekedar untuk mengecek server web tertentu.

Netcraft merupakan sebuah situs yang menyedikan berbagai fitur berkaitan dengan antara lain : Internet Research, Anti-Phishing and PCI Security Services. Disana juga tersedia dat riset juga dalam bentuk grafik misal dalam pertumbuhan jumlah host didunia, dan juga server-server yang paling banyak digunakan oleh webserver di dunia.

[ad#panjang4]

Ini contoh tampilan Google pakai server apa, ternyata dia pakai LINUX

Anda bisa cek website kesanganan anda pakai server apa? dan juga historinya. Namun kadang tidak semua website sudah terdata di netcraft. Silahkan mecoba,a tau langsung ke link netccraft Search DNS



Fitur baru dari NETCRAFT yang bisa digunak secara langsung dan gratis dari browser kita adalah Toolbar. Kita bisa melihat "report" dari web yang kita buka secara langsung dalam hal antara lain : Segi keamananya, peringkat, penyedia Hosting dan rating.
The Netcraft Toolbar is available for the Firefox 3 web browser. The Netcraft Toolbar offers protection against phishing by using Netcraft's phishing database to block known phishing sites and provides a convenient mechanism for reporting newly discovered phishing sites.

Bisa di Dwnload dari sini untuk Browser Internet Explorer atai Firefox anda. Selamat mencoba-coba.

[ad#panjang2]

1 comment:

  1. [...] that site running? atau dalam bahasa Indonesia kurang lebih dimaknai : sebagai suatu online tool yang bisa digunkan untuk mencari tahu sebuah [...]

    ReplyDelete