Friday, August 22, 2008

Maaf Pindah "Rumah" baru

[caption id="attachment_102" align="alignleft" width="150" caption="logo_bluehost"]logo_bluehost[/caption]

Dear, 000webhost.com maaf saya terpaksa pindah hsoting ke tempat yang baru. dikarenakan beberapa hal antara lain :

  • Ada fitur free hosting yang lengakap namun masih terbatas dan

  • Beberapa waktu ini saya alami (atau mungkin ada pembaca lain yang alami) yaitu adalah akases yang tidak satabil. Kadang lambat, bisa jadi sudah terlalu banyak user yang menggunakan kali..

  • Saya sudah ada tempat Hosting baru yang dibeli adik saya, bisa digunakan bersama


Sebenarnay ingin hosting yang ada di IIX, cuma kayaknya masih mahal. Nah Hosting yang baru sekanga ada di Bluehost, hosting berbayar yang dibeli oleh adik saya ebtasetiawan.com. Jika ada yang ingin numpang hosting di tempat baru saya boleh, gak mahal-mahal. Insyallh layanan lebih baik dari 000webhost meski belum ada Cpanel bagi user namun kapasitas dan database bisa kami berikan lebih banyak. Terutama mungkin abgi anda yang pemula.

Proses pemindahan hosting saya lakukan secara manual, mungkin ada yang lebih otomastis cuma saya belum tahu. Belum saya manfaatkan fasilitas backup di Cpanel.

  1. Saya login ke regiter domain .ID (regsiter.net.id)

  2. Saya atur domain saya supaya mengarah ke hotong baru (dreamhost dengan namse server di ns1.dreamhost.com dan ns2.dreamhost.com) mengganti ns-nya 000webhost.com

  3. Masuk ke Control panel Dreamhost

  4. Tambah domain baru imm.web.id OK

  5. Nunggu beberapa saat sampae domain saya di resolve

  6. Ok Domain sudah pindah.


Tes Ping (msih di 000webhost):
C:\Documents and Settings\Owner>ping imm.web.id
Pinging imm.web.id [64.191.112.53] with 32 bytes of data:
Reply from 64.191.112.53: bytes=32 time=408ms TTL=49
Reply from 64.191.112.53: bytes=32 time=418ms TTL=49

Tes ping setelah Hosting pindah tempat :
C:\Documents and Settings\Owner>ping imm.web.id
Pinging imm.web.id [69.89.31.245] with 32 bytes of data:
Reply from 69.89.31.245: bytes=32 time=394ms TTL=41
Reply from 69.89.31.245: bytes=32 time=408ms TTL=41

Ada beberapa persiapan yang perlu anda lakukan sebelum "yakin akan pindah hosting" antar lain :

  • Backup tulisan anda, jika pakai wordpress gunakan menu Manage --Export

  • Import setelah sukses pindah hoting baru

  • Download File Image yang pernh anda upload, pindah di komputer


Sebenarnya fitur backup ada di fasilitas cpanel, cuma saya belum pernh menggunakan. Saya belum test apa di 000webhost fitur backup bisa dimanfaatkan. BTW thank You to 000webhost sudah mau saya tumangi secara gratis. :)

4 comments:

  1. Mas, kok sepertinya ada beberapa artikel yang hilang. Kemarin sempat nulis komentar, tapi hari ini nggak ada. Selain itu di artikel "Most Populer" kemarin ada yang komentarnya sampai 9.. kok sekarang nggak ada?

    ReplyDelete
  2. Oh ya mas, koreksi..
    Hosting baru di Bluehost, bukan Dreamhost..

    ReplyDelete
  3. Ok trim udah di koreksi BLUEHOST.com, sepertinya aartikel dan komentar juga sudah muncul..

    ReplyDelete
  4. MZ....KOLEKSI FILM ACTION DI TAMPILIN DONG MZ..BIAR BISA DI DOWNLOAD..TAPI JANGAN FILM YG JOROK2 YA MZ..

    ReplyDelete