Friday, October 5, 2007

Sekedar Mengintip Trafik Internet

Bermula dar sekedar acara Iseng-iseng, coba-coa pake Proxy karena "website saya" yang udah ganti NS kog gak muncul". ternyata DNS server di ISP saya belum update. Sapai ketemu Tool "SmokePing" yang bisa memonitor trafik ISP P***** :) ketika saya cari via Google.

Jika hanya sekdar mengintip Trafik internet yang mengguakan Tool SmokePing, anda bisa menarinya menggunakan Google. Silahkan gunakan kata kunci : "SmokePing Latency Page for" Klik sini untuk mencoba.
SmokePing is a deluxe latency measurement tool. It can measure, store and display latency, latency distribution and packet loss. SmokePing uses RRDtool to maintain a longterm data-store and to draw pretty graphs, giving up to the minute information on the state of each network connection.

Ada berbagai Tool untuk tarfik monitoring antara lain : MRTG, SmokePing, Mikrotik (selain juga sebagi router). Dari hasil pencarian Google emang Sebagain besar yang ditmukan di luar Indonesia, saya baru mnemukan 1 ISP di Indonesa yang bisa ditmukan via Google. Silahkan anda mocoba mencarinya, :D. ISP-nya siapa yah??

4 comments:

  1. Googling Emang Oke dech...
    Msh bnayk kog yg bisa ditemukan via Google

    ReplyDelete
  2. wah,... baru tau bisa begitu yah mas.
    lalu, bagaimana yah cara tracking email junk yang masuk ke mail box ?

    ReplyDelete